Jumat

Toshiba Rilis Tablet PC Android

Jika Asus akan mengeluarkan pesaing Apple iPad pada awal tahun depan, Toshiba enggan berlama-lama. Bulan depan, produsen perangkat elektronik asal Jepang itu akan meluncurkan tablet PC berbasis platform NVIDIA Tegra 2.
Namun, sebagai produk perdana, kuantitas produksi tablet PC Toshiba akan dibatasi. Seperti dikutip dari Digitimes, Kamis 19 Agustus 2010, Toshiba hanya menyiapkan sekitar
40-50 ribu unit. Rencana ini membuatnya sebagai salah satu produsen besar yang merilis perangkat tablet sebelum akhir tahun.
Menariknya, meski vendor-vendor lain terus gencar mengancam posisi Apple iPad, Toshiba justru tak ingin tergesa-gesa. Toshiba akan menunggu hingga chip Tegra 2 dirilis dan membuktikan kekuatannya lebih baik dibandingkan chip-chip ARM, chip yang umumnya digunakan oleh vendor lain sejak sukses dipadukan dengan prosesor dual-core Coretex A9.
Jika kekuatan prosesor dual-core Coretex A9 tidak membuat tablet berkinerja lebih cepat, solusi NVIDIA juga diberkahi kualitas grafis dua kali lipat lebih baik dari pada generasi pertamanya, termasuk menambah kemampuan video decoding 1080 piksel.
Untuk tahap pertama, Toshiba baru mengeluarkan tablet Android 10 inci. Jika tidak ada aral melintang, produk tersebut akan muncul sekitar September-Oktober di Jepang. Tidak ada keterangan lebih detail dari perusahaan terkait spesifikasi tablet PC perdana itu.

0 komentar:

Posting Komentar

mohon bimbingan

Diberdayakan oleh Blogger.